7 Cara Belajar Bahasa Inggris yang Mudah untuk Pemula

7 Cara Belajar Bahasa Inggris yang Mudah untuk Pemula – Mempelajari bahasa Inggris bisa bermanfaat untuk komunikasi karena bahasa ini dipakai sebagai bahasa internasional. Penggunaannya menyebar secara luas dalam beragam bidang, seperti usaha, akademis, budaya, dan lain-lain.

Disamping itu, study dalam Annals of Neurology memperlihatkan, orang yang mengusai dalam dua bahasa mempunyai kemampuan yang lebih bagus dalam memperhatikan dan mempunyai konsentrasi yang lebih bagus dibanding mereka yang hanya bicara satu bahasa.

Belajar bahasa Inggris sejak dini dianjurkan karena saat anak berumur 0 sampai 3 tahun, otak mereka ada dalam fase yang paling fleksibel hingga mudah untuk terima informasi, menurut publikasi Michigan State University.

Kenyataannya, bayi yang diajari dwibahasa lebih baik dalam mengetahui perubahan bahasa sejak umur 6 bulan. Sampai umur delapan tahun, anak mempunyai otot telinga dan berbicara yang fleksibel sehingga bisa mengetahui perbedaan suara di antara bahasa kedua.

7 Cara Belajar Bahasa Inggris yang Mudah untuk Pemula

Sebagai rekomendasi, baca berbagai cara belajar bahasa inggris yang dapat dipraktikan.

  1. Gunakan alat bantu visual

Belajar bahasa Inggris memakai gambar dan alat bantu visual yang lain benar-benar membantu karena memudahkan pemahaman. Gambar, grafik, dan video bisa dipakai untuk menghubungkan visual dengan kalimat.

Awali dengan belajar kosakata untuk mengatakan beberapa bagian muka dan memakai foto-foto orang sebagai alat bantu visual. Untuk siswa, gambar kartun lucu kemungkinan lebih disukai. Tapi, orang dewasa kemungkinan lebih menyukai gambar yang nyata.

Membuat alat bantu visual dapat dilakukan dengan menggunting gambar dari majalah atau mencetak gambar yang ditemukan secara online.

  1. Dengar musik dan pelajari semua liriknya

Memakai musik sebagai media belajar Bahasa Inggris menjadi kegiatan yang membahagiakan. Menurut publikasi Florida National University, musik aktifkan otak kiri dan kanan secara bersamaan. Hasilnya, ke-2 belahan otak bisa mengoptimalkan pembelajaran dan tingkatkan daya ingat.

Musik ialah sumber yang baik untuk pelajari Bahasa Inggris yang lugas. Dengar beberapa lagu terkenal karena lebih banyak dimainkan saat berada di dalam mobil, radio, atau mal sehingga menjadi terlatih.

  1. Membaca teks bahasa Inggris

Teks Bahasa Inggris bisa ditemukan dimanapun. Misalkan, pada buku, surat kabar, website, e-mail, sosial media, bahkan juga pada bungkus makanan. Membaca ialah cara terbaik untuk meningkatkan kosakata.

Bacaan berbentuk artikel, cerita, dan pembicaraan bisa membantu untuk mengetahui dan memahami makna kalimat bahasa Inggris. Membaca memberi pengulangan kalimat sehingga menolong untuk mengingatnya.

Lewat proses membaca, orang yang belajar bahasa Inggris bisa meningkatkan akurasi dan kelancaran bicara. Ketepatan diartikan sebagai penggunaan kosakata, tata bahasa, dan pengucapan yang benar.

  1. Melihat tv dan film dalam bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris dengan melihat tv dan film asing sebagai fasilitas yang membahagiakan. Menurut temuan dari Rajshahi University, melihat film berbahasa Inggris meningkatkan kekuatan dengarkan dan ketrampilan berbicara.

Pengucapan kosakata yang betul dapat ditingkatkan dengan melihat film berbahasa Inggris. Dengan cara ini, orang yang belajar bahasa Inggris bisa kuasai pengetahuan dengan mempelajari frasa umum setiap hari yang paling bermanfaat untuk komunikasi.

Rekomendasi film Toy Story pas untuk belajar bahasa Inggris dan meningkatkan keterampilan pembicaraan. Film mengajarkan bentuk bahasa Inggris yang lebih alami dengan kosakata dan bahasa gaul. Lewat film, pemirsa bisa menghubungkan kalimat dengan bahasa tubuh yang terkait.

  1. Tulis setiap kosakata baru

Biasakan bawa buku catatan atau memakai alat pencatat di telephone. Setiap Anda dengar atau membaca kata atau ungkapan baru, tulislah kalimat itu dan tulis artinya. Ulang membaca kosakata itu setelah 24 jam, 1 minggu, dan sebulan.

Coba untuk memakai kosakata ke kalimat. Dengan demikian, Anda tahu bagaimana kata itu dipakai di kehidupan nyata. Anda dapat memakai gambar untuk melengkapi kalimat.

  1. Tonton video berbahasa Inggris mengenai topik yang diminati

Cara ini baik untuk melatih pengetahuan dan komunikasi bahasa Inggris Anda. Melihat wawancara dan pembahasan akan membantu Anda jadi terlatih dengan percakapan bahasa Inggris.

Video tidak harus berbentuk wawancara atau pembahasan formal. Kemungkinan Anda menyukai teknologi dan ingin tahu semakin banyak mengenai model tertentu. Bila Anda menyukai film, Anda bisa melihat wawancara dengan artis dan artis favorit Anda.

  1. Mendaftarkan kursus bahasa Inggris secara daring

Ambil pelatihan bahasa Inggris online adalah cara yang baik untuk mempelajari beberapa dasar bahasa Inggris. Mempelajari pengetahuan dasar menjadi dasar untuk pengetahuan dan praktek bahasa Inggris.

Disamping itu, Anda bisa pilih kursus berdasar tujuan dan tingkat keahlian. Bila Anda ingin belajar bahasa Inggris pembicaraan untuk berlibur ke luar negeri, ada pelatihan yang disamakan dengan tujuan ini. Ada pula pelatihan dalam bahasa Inggris untuk usaha internasional, untuk menulis, untuk membaca, dan banyak lainnya.

Demikian artikel di atas mengenai 7 Cara Belajar Bahasa Inggris yang Mudah untuk Pemula. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi pembaca.